Saling memaafkan
Tips menghilangkan sifat Egois-kemarin kita membahas tentang cara berjilbab yang benar, sekarang prima-gatak akan menjelaskan tentang egois
Coba deh lihat Betapa egoisnya babi itu???? Entah disadari atau tidak, kita pun sering melakukan hal yang senada dengan komik diatas yang pasti dalam bentuk yang berbeda. Manusia, ya manusia. Kata orang manusia memang terlahir dengan sifat egois..(waduuh), tetapi benarkah begitu.? Sifat egois adalah sifat yang ingin menang sendiri, ingin selalu dimengerti, dan mempunyai sifat untuk selalu diutamakan..(ck.ck.ck bahaya toh.). Sifat egois memang lazim kita temukan pada orang, bahkan sifat macam ini kadang muncul dalam diri kita..he.he.he. Ketika kita bersikap egois dalam suatu hal terkadang kita tidak memikirkan bagaimana akibat dari perbuatan egois kita. Ya tentunya akibat untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat sekitar. Pernah aku ditanya teman, kenapa kita selalu menginginkan untuk dimengerti orang lain, kenapa kita tidak belajar untuk mengerti orang lain saja. Saat itu aku tidak menjawab, tetapi temanku yang satunya menjawab, ya wajar saja karena memang manusia sudah sifatnya egois..(we.e.e.e.iya po.?) Sebenarnya manusia itu selalu menginginkan sebuah timbal balik. Ketika berbuat baik ya pasti menginginkan balasan yang baik pula, kan gitu. Sekarang begini, kalau kita sebagai manusia bersikap egois tentu balasan yang akan diterima juga keegoisan..ini yang sering tidak diperhatikan. Istilah orang jawa “sopo nggawe yo nganggo” (siapa membuat ya memakai). Jadi ya jangan kaget ketika kita berbuat egois terus mendapatkan balasan yang egois pula. Akan lebih baik kalau kita belajar untuk bisa mengerti orang lain, tentu perbuatan yang akan kita lakukan pun akan lebih santun, dan bisa dipastikan balasan perbuatan yang akan kita terima juga berupa kebaikan pula. Dengan bisa mengerti orang lain dan dengan berbuat santun kepada orang lain, ya Insya Alloh balasan yang akan kita terima pun berupa kebaikan pula. Intinya Hak dan Kewajiban harus seimbang, yang perlu di garis bawahi adalah tunaikan kewajiban dulu baru meminta Hak. Mengerti orang lain dulu baru meminta untuk bisa dimengerti. .Begitulah. Yup semoga kita selalu dalam kebaikan.

Tips dan trik bagaimana menghilangkan sifat egois anda????

tanamkan dalam diri, bahwa sebagai makhluk kita tidak bisa hidup sendiri
pahami juga bahwa memberi maaf akan menjadi obat & pencegah kerusakan hati (rohani)

belajar iklas..

Anda tidak perlu melakukan hal-hal berat, cukup jalani hidup anda dan biasakan mengucapkan "TERIMA KASIH" dan "MAAF". Dua kata yang simple tapi banyak orang lupa dengan dua kata yg sepele itu padahal manfaatnya besar, orang pasti senang mendengar kata itu, andapun akan merasa lega juga dengan mengatakan itu

berpqrlh bhw kbahgiaan org ln adl kbahgiaan qt
akan sangat lega bila qt memaafkn

introspeksi diri, bahwa kita masih banyak kekurangan dan banyak membuat kesalahan baik dengan sadar kita melakukannya maupun secara tidak sadar.

manusia tidak ada yang sempurna, jika terjadi kesalahan itu adalah hal yang wajar dan sewajarnya anda juga selalu memafkannya. selalu ambil segi positif dari segala kesalahan baik yang dilakukan oleh orang lain maupun anda sendiri. :-)

semua butuh proses dan waktu. menghilangkan sifat egois bukanlah hal yang mudah, cobalah untuk mengalah pada sesuatu yang tidak seberapa penting. misalnya mengalah pada kakak atau adik saat kalian berbeda pendapat. jangan malu untuk mengakui kesalahan pada siapa saja. lakukan semuanya dengan sabar.
jika kamu ingin menjadi seorang pemaaf maka belajarlah untuk ikhlas, anggap saja yang berlalu biarlah berlalu

Berhentilah jadi pribadi yg hanya sibuk dng diri sendiri, tetapi cobalah untuk mulai membuka diri dan menumbuhkan rasa peduli dan perhatian pada orang lain. Oh ya satu lagi, janganlah selalu menganggap diri sendiri paling benar dan tidak pernah bersalah sehingga orang lain tidak boleh bersalah kepada anda.

Itu beberapa tips yang dapat prima-gatak  sampaikan, kunjungi terus blog saya, heheheh

Semoga bermanfaat Amiin postingan - Tips menghilangkan sifat Egois









Baca Juga yang Ini:


Posted By

Jangan Asal Copy Paste, Jangan Lupa Cantumkan Link Aktif !!! baca aturannya disini

4 komentar:

Semar Bingung mengatakan...

Kunjungan balik Sob, saya dari Semar Bingung's Weblog. Salam kenal, salam persahabatan, dan terimakasih atas kunjungannya ke blog saya.

Roni Nur Rohman mengatakan...

trimakasih

rasep agrareshia mengatakan...

ijin copas..karena tulisan ini sangat bermanfaat..mudah"an banyak yg membaca tulisan ini..tersukan kreatifitas nya..semoga sukses
AMIN..

Julfianus Waruwu mengatakan...

Ok, belajar

Posting Komentar

Copyright © 2012 Prima-gatak / Template by : Urangkurai