Kali ini , prima-gatak akan memberikan postingan tentang Ajaran Allah yaitu Islam
Islam (Arab: al-islām, الإسلام
"berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Dengan lebih dari satu seperempat miliar orang pengikut di seluruh dunia, menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen.Islam memiliki arti "penyerahan", atau penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan (Arab: الله, Allāh).Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Tuhan", atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.



Arti Muslim sendiri yaitu, menurut beberapa sumber prima-gatak menyimpulkan

1. Secara harfiah Muslim artinya berserah diri
2. Muslim artinya adalah orang yang sudah mengucapkan 2 kalimat syahadat
3. Mukmin artinya orang muslim yang beriman
4. Muttaqin artinya orang mukmin yang bertaqwa (menjelankan perintah dan meninggalkan larangan Allah)
5. Muhlisin artinya orang muttaqin yang selalu ikhlas dalam setiap tindakannya. Inilah tingkatan yang paling mulia di sisi Allah)

yang pasti setiap orang yang mengucapkan syahadat berarti dia sudah muslim.tetapi untuk menjadi muslim yang sebenarnya dia harus menjalankan ajaran ajaran islam dengan sebenar benarnya pula.kalau syahadat doang itu namanya MUSLIM KTP

Secara makna = orang yang berserah diri.
secara istilah = orang yang beragama Islam.

Muslim adalah orang yang berserah diri kepada Allah SWT, spt maksud dalam ayat :

Al-Hajj (22) : 78

"Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu , dan (begitu pula) dalam (Al Qur'an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong."


sudah dulu postingan saya, saya mau mandi dulu and sholat a`sar, hehehehe, moga bermanfaat and menambah iman kita, amiiin



Baca Juga yang Ini:


Posted By

Jangan Asal Copy Paste, Jangan Lupa Cantumkan Link Aktif !!! baca aturannya disini

1 komentar:

Unknown mengatakan...

like this


purtier placenta

toko kios



jasa maket

jasa maket



kursus bahasa jepang bekasi

kursus bahasa jepang bekasi


jasa pembuatan website

jasa pembuatan website

Posting Komentar

Copyright © 2012 Prima-gatak / Template by : Urangkurai